Lirik Mendalam Sebuah Lagu, Cek Disini!

Lirik Mendalam Sebuah Lagu-. Musik pop telah ada sejak dulu, dan kini makin di sukai oleh semua kalangan. Selain karena pendengarnya banyak, para musisi juga saling berlomba-lomba untuk memberikan sebuah karya terbaik dari mereka untuk dinikmati banyak orang. Banyak hal menarik soal musik yang bisa kita bahas. Namun ternyata tidak semua karya memiliki sisi baik. Ada juga kisah-kisah pilu di balik sebuah karya yang diciptakan. Apa sajakah itu? Berikut ulasan untuk beberapa lagu yang mengandung lirik yang pilu berdasarkan kehidupan nyata penyanyinya.

  1. Praying – Kesha

    Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang Kesha bisa bangkit dari tekanan yang Ia hadapi dari orang-sekitar.

    “Well, you almost had me fooled
    Told me that I was nothing without you
    Oh, but after everything you’ve done
    I can thank you for how strong I have become”

    Dalam wawancaranya, Kesha berkata bahwa melalui lagu Praying, ia mampu melewati masa-masa depresi yang penuh rintangan, putus asa dan menjadi lebih kuat setelah menemukan kekuatan dalam dirinya yang bahkan sebelumnya ia rasa jauh. Lagu ini bisa menjadi referensi kamu saat kamu merasa tidak memiliki kekuatan untuk bertahan di tengah rasa depresi kamu.

  2. One More Light – Linkin Park (Chester Bennington)

    Ada beberapa fakta yang cukup membuat para pendengarnya menjadi terdiam sejenak. Bukan karena musik ini kurang bagus, melainkan pesan yang di sampaikan dari lirik per lirik memang sangat sedih. One More Light ditulis dengan maksud mengirim cinta kepada mereka yang kehilangan seseorang.

    Lagu ini ditulis oleh Mike Shinoda dan vokalis Linkin Park, Chester Bennington. Awalnya Mike melihat Chester dengan wajah yang tidak biasa dan bertanya “apakah kau baik-baik saja?” lalu Chester menjawab “tidak, aku tidak baik-baik saja”. Lagu ini Mike tulis sebagai bentuk kepeduliannya kepada Chester. Di tiap liriknya juga Chester turut membantu.

    Sayangnya pada 20 Juli 2017 silam, Chester Bennington mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Dan lagu One More Light juga menjadi sama dengan judulnya karena ini seolah merepresentasikan keseluruhan isi lagu dalam album.

  3. Lie – Jimin

    Album ini berkisah tentang konsep novel Hermann Hesse, ‘Demian: The Story of Emil Sinclair’s Youth’, sebuah karya masa depan yang menggunakan mitos dan referensi untuk mengikuti perjalanan seorang anak muda menuju realisasi diri.
    Salah satu poin kunci dari buku ini adalah pentingnya menerima “dualisme”, gagasan tentang dua kekuatan yang berlawanan (mungkin baik dan buruk atau kebenaran vs palsu) yang keduanya diperlukan dalam kehidupan.

    Ide ini digambarkan oleh solo member BTS Jimin ‘ Lie ‘ , sebuah lagu di mana kita melihat pertarungan batin antara kedua belah pihak, dirinya yang sejati dan tidak aman, dan topeng yang ia ciptakan untuk menghadapi dunia tetapi menelannya. Ini adalah lagu yang kompleks di mana metafora, vokal, dan detail komposisi musik bercampur untuk menggambarkan teriakan minta tolong.

    Bagian yang paling menonjol dari lagu ini adalah pada bagian bridge, dimana Jimin berkata “I’m still the same me. I’m here as the same me as before, but the overgrown lie is trying to swallow me”. Akhir dari lagu ini cenderung tak bahagia. Dimana tidak ada akhir bagi “pertarungan batin”

  4. Rehat – Kunto Aji

    Kita beralih ke musik Lokal yuk. Pada kamus besar bahasa Indonesia kata “Rehat” memiliki arti istirahat. Dalam lagu Rehat yang dinyanyikan oleh penyanyi solo Kunto Aji mampu menyembuhkan luka banyak orang. Hampir semua orang pernah merasakan lelah dan hilang harapan karena terlalu mengejar hal-hal yang diluar kemampuannya.

    Lagu ini hadir mengajarkan kita untuk beristirahat sejenak dari semua hal yang membuat penat.

    “tenangkan hati, semua ini bukan salahmu”. Kalimat ini begitu kuat di telinga pendengarnya untuk stop menyalahkan diri sendiri dan mulai lah beristirahat! Banyak yang terharu mendengarkan lagu ini karena liriknya yang penuh dengan makna. Jika kamu sedang merasakan lelah kamu bisa mendengarkan lagu ini untuk membantu menenangkan kamu.

  5. Kultusan – Sal Priadi

    Musik lokal lainnya datang dari penyanyi solo, Sal Priadi yang berjudul Kultusan. Lagu ini ditulis dengan pengalaman patah hati yang teramat sangat dari Sal sendiri. Dalam tiap liriknya mengandung makna pedih dan terciptalah sebuah karya ini.

    “Ku temukan
    Jejak bibir kecilmu yang berkelana
    Jauh ke lekuk
    Lekuk leher yang bukan leherku”

    Lagu ini bercerita tentang tentang seorang perempuan yang bercumbu dengan pria lain padahal dia sudah memiliki pacar, dia berbohong kepada pacarnya. Lalu si perempuan tersebut meminta maaf kepada pacarnya sambil menangis untuk segala hina dan kelakuannya. Dia udah berkali-kali melakukan ini dan berkali-kali meminta maaf pula, tapi melakukan lagi dan si laki-laki tersebut juga sudah berkali-kali memaafkan kelakuan perempuannya.

    “Mungkin dikultuskan
    Dalam perjamuan
    Bulir darahku
    Namamu seorang
    Hingga mengingkarimu adalah hal yang mustahil”

    Buat kamu yang sudah memiliki pasangan, dijaga baik-baik yaa. Dan saling respect kepada pasangan kamu. Itulah tadi beberapa lagu yang memiliki arti dan lirik yang mendalam. Semoga bisa menjadi referensi kamu jika mendengarkan lagu ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *